[] [ ]readmore

Jumat, 30 Desember 2011

Inilah Bocoran Prosesor Intel pada 2012

 
 
Intel akan meluncurkan chip terbaru pada 2012. Sejumlah chip-nya akan ditanamkan mulai dari ponsel pintar, komputer, netbook, hingga tablet.

Chief Representative Intel Indonesia Corporation Santhosh Viswanathan menjelaskan, chip prosesor terbaru ini menjanjikan performa yang mumpuni dan menjamin arsitektur perangkat yang dibenamkannya lebih tipis, lebih ringan, dan lebih bertenaga.

"Bahkan nanti hanya perlu single chip untuk semuanya. Tidak seperti dulu yang menggunakan satu chip per perangkat kerasnya. Seperti ada chip untuk grafis sendiri, prosesor sendiri," kata Santhosh di Jakarta, Kamis (15/12/2011).

Santhosh menjelaskan, alasan meluncurkan chip terbaru itu untuk mendukung kegiatan mobilitas seseorang. Bahkan, dengan seringnya orang terkoneksi dengan jaringan internet, pengguna menginginkan performa perangkat yang lebih maksimal.

Berdasarkan roadmap Intel 2012, Intel akan meluncurkan chip prosesor Ivy Bridge untuk Ultrabook. Prosesor ini diklaim mampu memberikan visualisasi gambar sekualitas high definition (HD) sekaligus bisa untuk HD video conference dan bisa membuat baterai lebih tahan lama.

Selain itu, Intel juga akan membenamkan chip prosesor Clover Trail pada netbook. Klaimnya, netbook ini akan tampil dengan ukuran lebih mungil, tipis, dan performa prima. Clover Trail merupakan evolusi dari Intel Atom. "Semua akan keluar pada kuartal I-2012," jelasnya.
by Facebook Comment

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar